Barang Antik, Beri Nuansa Vintage pada Interior Rumah

Apakah kamu adalah salah satu orang yang suka mengoleksi barang-barang jadul atau antik? Jika tidak adakah barang penilanggan dari orang tua atau keluarga yang saat ini masih kamu simpan? Jangan buru-buru di buang atau diletakkan ke gudang karena sekarang ini barang antik cukup menjadi trend untuk menghias rumah dan memberikan nuansa vintage. Barang-barang antik bisa dikolaborasikan dengan gaya modern untuk interior rumah loh, gaya ini disebut vintage modern. Emanganya barang antik apa saja yang bisa digunakan untuk menghias rumah? Berikut ulasanya untuk kamu.

Cangkir Jadul

Cangkir antik adalah salah satu barang yang memberi kesan vintage jika di pajang untuk dekorasi rumah. Wadah minum atau biasa disebut Teko dan cangkir zaman dahulu memiliki bentuk dan ornamen yang cukup berbeda dengan sekarang. Cangkir dan teko zaman dahulu terbuat dari keramik dengan warna dasar putih maupun coklat muda dan ornamen bunga dan cukup cantik, berbeda dengan sekarang yang cenderung minimalis dan sederhana bentuknya. Penggunan cangkir dan teko antik ini bisa memberikan kesan vintage pada rumah kamu. Agar aman letakkan pada lemari ataupun pajangan dinding sehingga tetap bisa dilihat dengan baik namun juga aman jika ada anak-anak.

Guci

Salah satu ciri khas dari rumah peninggalan zaman dulu adalah adanya guci di rumah. Rumah orang zaman dahulu sepertinya mayoritas memiliki guci untuk dekorasi di rumah. Nah jika kamu ingin membuat nuansa vintage di rumah sangat direkomendasikan dengan mengisi sudut ruangan dengan guci untuk pemanis misalnya di ruang tamu. Untuk guci yang memiliki ukuran cukup besar bisa dipasang di sudut ruangan, namun jika guci kecil bisa kamu letakan di atas meja untuk vas bunga atau biarkan kosong. Mencari guci di zaman modern seperti ini tidak sulit karena masih ada banyak pengrajin yang membuatnya bahkan sekarang dengan ornamen yang minimalis namun elegan.

Cermin antik

Cermin adalah barang yang dicari jika ingin membuat rumah bernuansa vintage, apalagi sekarang ini banyak cermin yang dibuat dengan model jadul atau antik, cari di online market pastinya kamu bisa menemukannya dengan baik, karena cermin antik ini digunakan untuk menghias rumah maka kamu bisa meletakkan cermin ini pada tempat yang strategis di rumah seperti di ruang tengah, ruang keluarga atau ruang tamu. Cermin antik yang menyerupai zaman dahulu tentunya memiliki bentuk yang berbeda dengan cermin umum sekarang ini karena cermin antik biasanya dibingkai dengan bingkai kayu yang dipahat dengan ornamen tertentu. Klasik banget!

Perabot kayu

Ngomongin soal dekorasi rumah dengan interior vintage jangan lupa memasukkan unsur kayu di dalamnya. Beberapa perabot kayu yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan kesan vintage adalah kursi meja kayu bahkan rak buku.

Jam antik

Nah jam antik adalah salah satu benda yang membuat rumah terlihat vintage atau klasik. Jam antik adalah barang yang paling banyak dicari karena bentuknya yang unik dan khas. Jam antik ini biasanya memiliki bingkai kayu yang tebal dan kuat karena modelnya yang cukup klasik cocok sekali di letakkan di ruang tamu sehingga orang yang datang bisa langsung merasa vintage banget dengan dekorasi barang-barang antik.

Penggunaan barang-barang antik untuk dekorasi rumah ini tergantung nuansa yang kamu inginkan, jika ingin full vintage kamu bisa menggunaan barang-barang antik tersebut di segala sudut rumah dan di padukan dengan cat dan penataan aksesoris yang lain. Namun jika kamu ingin memasukan vintage dengan modern minimalis juga bisa banget dengan tetap mempertahankan barang-barang modern bersanding dengan barang-barang antik yang tentunya cat dinding dan asesoris lainya harus disesuaikan pula. Jadi gimana tertarik mengunakan barang antik untuk mendekorasi rumah mu?

by | Feb 11, 2021

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.

×

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp.

× How can I help you?